Polisi Terima 24 Laporan Korban First Travel Polresta Sidoarjo Dirikan Posko Crisis Center

  • Kamis, 31-Agustus-2017 (02:47) Kriminal supereditor

    KOTA-Jumlah laporan korban penipuan yang diduga dilakukan oleh First Travel, bertambah. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan saat ini polisi sudah menampung 24 laporan. Laporan tersebut masih dipelajari penyidik terkait kerugian dan unsur pidananya. 

    “Dari 10 laporan awal, sekarang menjadi 24 laporan yang sudah masuk,” katanya. 

    Memperkirakan jumlah korban yang kemungkinan bertambah lagi, Polresta Sidoarjo akhirnya membuka posko crisis center First Travel. Posko itu ditempatkan di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Posko ini untuk menampung laporan dari korban-korban lain yang hendak melapor ke Polresta Sidoarjo.

    Himawan Bayu Aji mengungkapkan, posko crisis center didirikan untuk menampung laporan dugaan korban First Travel yang diduga mencapai ribuan. Dengan adanya posko itu diharapkan polisi lebih bisa fokus menangani laporan para korban.

    “Meski di dalam ruang SPKT namun posko tersebut hanya fokus pada korban First Travel,”  ujarnya. 

    Menurutnya, jika nantinya laporan dari korban First Travel sudah terkumpul, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bareskim Mabes Polri. Data yang sudah masuk di Polresta akan disamakan dengan data korban First Travel yang sudah masuk di dalam laporan Bareskim. “Apakah sama atau tidak, nanti kita akan koordinasi lebih lanjut,” lanjutnya. 

    Dia berharap, posko tersebut dimanfaatkan oleh para korban lainnya untuk datang dan melapor. Nantinya posko tersebut akan dibuka sesuai kebutuhan. “Korban First Travel asal Sidoarjo kami harap bisa memanfaatkan posko ini untuk memberikan data kepada penyidik sebanyak-banyaknya,” katanya kembali. 

Share it :

SEARCH

PROFIL

PENGGUNJUNG

Berita Terbaru

VIDEO

FACEBOOK

GOOGLE+